Alun-Alun Banjarnegara: Wisata Murah Tengah Kota

Alun-alun Banjarnegara
Wisata gratis dan indah untuk dikunjungi di tengah kota Banjarnegara. Sumber : Facebook @Nur ahya

Alun-Alun Banjarnegara merupakan taman kota dan ruang terbuka publik di tengah kota. Memiliki luas minimal 2 hektar dengan lahan luas yang dikelilingi pepohonan hijau.

Selain sebagai paru-paru kota, taman ini juga merupakan tempat yang tepat untuk bersantai, berolahraga dan tempat rekreasi.

Bacaan Lainnya

Tak hanya warga Banjarnegara yang suka menghabiskan waktu di sini, wisatawan yang berkunjung ke Banjarnegara juga sering menyempatkan diri untuk mampir.

Pemandangan dan keindahan Alun-Alun Banjarnegara menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi kuliner khas Banjarnegara dan jajanan lainnya mudah ditemukan di sekitar lokasi.

Harga Tiket Masuk Alun-Alun Banjarnegara

Tempat wisata ini bisa menjadi pilihan liburan yang murah. Bayangkan, untuk bisa masuk ke sini tidak membutuhkan biaya. Hanya saja wisatawan perlu menyiapkan biaya parkir kendaraan dan retribusi jika ingin membeli kuliner di sekitarnya. Tempat wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Dari pagi hingga malam. Dengan sajian yang berbeda setiap saat, dan cara menikmatinya yang berbeda pula.

Mengenal Alun-Alun Banjarnegara

Alun-alun umumnya adalah ruang terbuka publik yang cukup menarik. Biasanya sarat dengan filosofi yang berkaitan dengan sejarah dan budaya masa lalu. Inilah salah satu alasan mengapa alun-alun berada di pusat kota dengan bangunan-bangunan penting yang mengelilinginya.

Seperti masjid, kantor pemerintahan, dan perkantoran lainnya. Seperti Alun-Alun Banjarnegara yang juga berada di tengah kota. Selain sebagai sebuah pusat perkantoran, juga menjadi pusat interaksi sosial masyarakat. Tak ketinggalan tentunya sebagai tempat rekreasi warga.

Sedangkan kawasan Alun-Alun Banjarnegara berbentuk alun-alun yang dikelilingi paving blok. Sedangkan di tengahnya terdapat lapangan dengan rumput hijau. Bukan hanya rerumputan yang membuat tempat ini indah, tapi juga pepohonan di sekitarnya.

Di sekitar taman, rindang, pepohonan rindang tumbuh subur. Salah satunya adalah beringin yang berada di tengah alun-alun. Pohon beringin ini terlihat tua dan tumbuh berdampingan. Kedua pohon ini adalah bonsai raksasa sehingga terlihat sangat unik berdiri di tengah alun-alun.

Penutup

Demikian ulasan tentang salah satu wisata murah di tengah kota versi kami semoga bermanfaat.

Pos terkait