Tempat Wisata Terbaru Di Banjarnegara

Tempat wisata terbaru di Banjarnegara
Curug Pitu salah satu destinasi wisata air terjun terbaik di Banjarnegara.

Tempat Wisata Terbaru Di BanjarnegaraWisata, Banjarnegara adalah sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Tengah, kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan tempat keren di Banjarnegara.

Banjarnegara memiliki banyak destinasi wisata keren, mulai dari situs budaya, situs sejarah, spot foto, kawah, danau, waduk, hingga air terjun yang sangat memanjakan mata yang harus segera Anda jelajahi. Baiklah biar tidak terlalu panjang langsung saja ke inti dari tujuan artikel yang kita buat ini!

Bacaan Lainnya

Artikel ini bertujuan untuk memudahkan Anda menemukan tempat destinasi berlibur di wilayah kabupaten Banjarnegara yang paling indah, terbaru dan direkomendasikan untuk Anda jelajahi. Berikut kami ulas secara singkat beberapa tempat terbaru dan populer yang harus segera Anda jelajahi:

Tempat Wisata Terbaru Di Banjarnegara

Yuk simak daftar tempat berlibur terbaru di kabupaten Banjarnegara.

Curug Pitu

Ke dataran tinggi belum lengkap rasanya jika belum menemukan air terjunnya. Tapi tenang saja karena air terjun yang ada di Kabupaten Banjarnegara cukup banyak. Salah satu tempat wisata di Banjarnegara berupa air terjun adalah Curug Pitu yang terletak di Desa Sigaluh, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara.

Seperti namanya yang dalam bahasa Indonesia berarti tujuh air terjun, air terjun ini memiliki tujuh tingkat. Anda dapat melewati tingkatan air terjun dengan menggunakan tangga yang telah disediakan. Bagi Anda yang menyukai wisata air terjun, tentunya tempat ini akan menarik dengan keindahan yang disimpannya.

Curug Mrawu

Jika air terjun yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka tracking sebelum sampai ke wisata utama. Ya, untuk mencapai air terjun Mrawu Anda harus berjalan kaki terlebih dahulu melalui jalan setapak.

Dalam perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan persawahan dan hutan yang tentunya memanjakan mata. Menikmati pemandangan selama perjalanan akan membuat Anda merasa lelah.

wisata di Banjarnegara Jawa Tengah ini jauh dari pemukiman, tentu bisa dibayangkan betapa sepinya suasana disana. Pahala atas perjuangan Anda untuk mencapai di tempat ini adalah tidak hanya air terjun Mrawu yang menunggu tetapi juga mata air Giritirta dan air terjun Genting yang juga memiliki daya tarik tersendiri.

Ketiga objek wisata ini berada di Desa Giri tirta, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Purbalingga.

Curug Pundung Sewu

Curug Pundung Sewu termasuk dalam kawasan wisata yang masih terlihat alami dan belum terjamah oleh perkembangan secara signifikan.

Penutup

Jika Anda berkunjung ke Banjarnegara, ada baiknya Anda mencoba menjelajahi wisata alam ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait