Kronologi Kecelakaan Pendaki Gunung Slamet

Pendaki gunung Slamet
Proses evakuasi pendaki yang mengalami kecelakaan pendakian gunung Slamet jalur Blambangan, Purbalingga.

BANJARNEGARA TERKININews, Telah terjadi musibah baru-baru ini kepada seorang pendaki gunung Slamet asal Cimahi, Jawa Barat yang mengambil pendakian jalur Bambangan, Serang, Kabupaten Purbalingga pada hari Sabtu (18/6/2022) Siang.

Berdasarkan sumber Banjarnegaraterkini.id, Basecamp Bambangan menerima laporan adanya kecelakaan pendaki gunung Slamet di atas Pos 7 pada Sabtu 18 Juni 2022 pukul 10:35 WIB.

Prasetyo Setiawan (Pelapor) mengungkapkan bahwa survivor bersama 2 rekannya dan seorang guide pendakian gunung Slamet berangkat mendaki saat dini hari pukul 03:00 WIB, namun survivor mendadak pingsan dan mengalami kritis pada 09:00 WIB.

Basecamp Bambangan yang menerima laporan tersebut langsung mengirim tim evakuasi serta disusul tim SAR dan melakukan evakuasi secara estafet.

Meskipun tim SAR melakukan pertolongan pertama, pukul 13:40 WIB survivor dinyatakan telah meninggal dunia.

Survivor tersebut bernama Hardiat Hidayatuloh, 53 tahun asal Jl. Pesantren Cibabat Kec. Cimahi Utara Kota Cimahi, Jawa Barat.

Ada beberapa faktor yang mungkin menjadi penyebab kecelakaan berakibat fatal tersebut seperti adanya kemungkinan cuaca ekstrem dan kondisi fisik yang sudah tidak bugar lagi.

Sebaiknya untuk para pendaki, jika merasa tubuh kurang Vit lebih baik mengundur jadwal pendakian atau pastikan mendaki dengan perkiraan cuaca yang bagus.

Kesimpulan

Itulah informasi lengkap mengenai kejadian kecelakaan yang baru terjadi pada seorang pendaki gunung Slamet jalur Blambangan. Terima kasih sudah membaca dan berkunjung di portal berita Banjarnegara Terkini.

Pos terkait