Daya Tarik Wisata Di Kabupaten Banjarnegara

Kabupaten Banjarnegara
Pemandangan di puncak bukit Sikunir. Sumber : google maps.

Kabupaten BanjarnegaraTraveling merupakan kegiatan yang sangat digemari oleh banyak orang, terutama para remaja. Berikut saya jelaskan beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi di daerah Kabupaten Banjarnegara. Langsung saja kita simak dan baca ulasannya.

Arung Jeram Sungai Serayu

Sungai Serayu di Banjarnegara banyak dijadikan sebagai objek wisata. Adventure Banyu Woong merupakan salah satu perusahaan di Banjarnegara yang bergerak dibidang jasa pariwisata dan memanfaatkan keberadaan Sungai Serayu.

Bacaan Lainnya

Mereka menawarkan banyak layanan, termasuk Arung Jeram atau Arung Jeram. Lokasi Base Camp Bannyu Woong sangat strategis, dekat dengan kota (jalan provinsi), di pinggir sungai Serayu tepatnya di Desa Kutayasa, Kec. Madura, Kab. Banjarnegara. Bannyu Woong juga merupakan pelopor arung jeram di Sungai Serayu di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bukit Sikunir

Bukit Sikunir merupakan salah satu lokasi terbaik di dunia untuk melihat golden sunrise, meski tidak setenar Bromo. Wisatawan dapat melakukan trekking di jalan puncak yang cukup berbatu untuk mencapai Bukit Sikunir. Demi keamanan, sebaiknya gunakan pemandu saat mendaki Bukit Sikunir.

Apalagi di sisi kiri jalan terdapat jurang yang cukup dalam. Suhu udara yang berkisar 10-15 derajat Celcius menjadi tantangan tersendiri. Namun semua perjuangan ini dijamin akan terbayar saat kita menyaksikan langit kuning saat matahari terbit. Waktu terbaik untuk melihat matahari terbit di Bukit Sikunir adalah pada musim kemarau sekitar bulan Juli-Agustus.

Ada beberapa perubahan fasilitas, mushola terpisah dekat dengan kantor petugas Sikunir, ruko berada di belakang mushola, kamar mandi, tempat parkir, camping ground, beberapa tambahan gazebo kecil selain tiga gazebo besar, area outbond, dan listrik menggunakan panel surya.

Ongkos wisata Sikunir Rp 4.000/orang, ongkos camping (jika membawa peralatan sendiri) Rp 25.000/orang, biaya parkir mobil Rp 3.000. Jika pengunjung ingin menikmati suasana Sikunir pada malam hari, bisa berkemah di sana, juga menyewa peralatan camping (dikemas dengan sarapan).

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang Daya Tarik Wisata Di Kabupaten Banjarnegara versi blog Banjarnegaraterkini.id semoga artikel ini bermanfaat buat kamu yah.

Pos terkait