Mengenal Keunikan Wisata Tikako Di Banjarnegara

Wisata tikako di Banjarnegara
Wisata Tikako di Banjarnegara merupakan salah satu destinasi wisata coffe & resto yang sedang viral.

Wisata Tikako Di BanjarnegaraWisata, Saat berlibur ke Kabupaten Banjarnegara, wisatawan bisa mengunjungi Tikako Caffe dan Java Culinary yang terletak di Jalan Raya Karangkobar Km 14, Desa Kalilunjar, Kecamatan Banjarmangu, Kabupaten Banjarnegara. Wisata Tikako menawarkan beberapa wahana kreatif yang didesain langsung oleh seorang warga sekitar bernama Pak Slamet Raharjo yang kebetulan juga Kepala Desa Kalilunjar.

Ide-ide kreatif ini muncul ketika prihatin melihat sebuah sungai di desa yang kotor tidak terawat karena sering untuk membuang sampah dan tempat yang dianggap wingit sehingga tidak terpelihara sama sekali dilingkungan tersebut, kawasan terabaikan karena banyak yang menganggap lokasinya tidak memungkinkan untuk dibuat sesuatu apa lagi dibuat tempat untuk wisata.

Tertantang akan kondisi itulah Bapak Kades berniat untuk dapat merubah tempat tersebut menjadi daya tarik tentunya memang harus dengan ide-ide kreatif yang menarik yang sangat dibutuhkan untuk mengelola potensi alam ini agar wisatawan mau berkunjung ketempat ini.

Keunikan Wisata Tikako Di Banjarnegara
Kini Tikako dianggap sebagai tempat wisata yang instagramable, tidak hanya sebatas tempat wisata yang memiliki nilai jual tetapi karena kreativitas pengelolanya, karena apa yang disuguhkan sesuai dengan karakter lokal, Tikako kini menjelma menjadi salah satu yang paling kreatif sebagai destinasi baru di Kabupaten Banjarnegara.

Saat berkunjung ke Tikako, wisatawan akan dibuat takjub dengan adanya bangunan-bangunan unik, tentunya melalui pengalaman yang diciptakan benar-benar ditempatkan di sungai dan sungai bahkan di bebatuan sehingga wisatawan yang datang benar-benar mendapatkan pengalaman baru yang tidak ada di tempat lain, merasakan sensasinya. sungai dengan air yang jernih khas pedesaan dengan bebatuan besar menjadi daya tarik yang kuat bagi wisatawan untuk berlama-lama di tempat ini.

Lebih menarik lagi ketika menikmati kuliner khas Mendoan dan wedang jahe di tempat yang cukup dingin, terasa seperti menyatu di aliran sungai yang jernih, berendam di telapak kaki yang didukung oleh segarnya udara pegunungan dan udara di atas hutan pinus yang lebat. menjadi lebih segar di daerah Tikako.

Destinasi wisata ini agak berbeda dengan tempat lain, kondisi ini membuat masyarakat terkesan dan ingin kembali lagi karena nilai kreativitas pengelolanya patut diacungi jempol. Wisatawan yang ke Tikako mencari tempat untuk foto-foto menarik dengan penataan beberapa properti yang tertata rapi, tidak lengkap rasanya jika Tikako tidak berfoto.

Salah satu spot foto yang digandrungi wisatawan adalah meja kursi milenial yang diletakkan di atas sungai yang menjadi tempat paling favorit.

Kesimpulan

Demikian ulasan tentang Mengenal Keunikan Wisata Tikako Di Banjarnegara semoga bermanfaat.

Pos terkait