Daftar Tempat Wisata Keren Di Banjarnegara

Wisata keren di Banjarnegara
Candi Arjuna Dieng merupakan salah satu destinasi wisata terbaik kabupaten Banjarnegara.

Banjarnegara TerkiniBanjarnegara merupakan kabupaten yang terletak di provinsi Jawa Tengah yang memiliki banyak tempat wisata menarik. Banjarnegara sendiri berbatasan langsung dengan kota wisata Wonosobo. Dan kebanyakan orang merindukan Banjarnegara sebagai tujuan wisata. Mereka lebih memilih Wonosobo atau Magelang sebagai tempat berwisata.

Namun ternyata kota ini juga memiliki obyek yang tak kalah indahnya dengan wilayah Wonosobo atau Magelang. Banjarnegara memiliki beragam tempat berlibur, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam yang sungguh mempesona. Oke langsung saja simak daftar tempat yang wajib kamu kunjungi untuk berlibur di Banjarnegara.

Bacaan Lainnya

Kompleks Candi Hindu Dieng Banjarnegara

Kebanyakan orang mengira kompleks candi di Dieng merupakan tempat wisata di Wonosobo, padahal sebenarnya kompleks candi tersebut merupakan kawasan Dieng yang sudah masuk dalam wilayah Kabupaten Banjarnegara. Harga tiket masuk kawasan candi ini hanya 10.000 rupiah. Tiket tersebut juga menjadi satu paket dengan tiket masuk kawah Sikidang Banjarnegara.

Kawah Sikidang Banjarnegara

Setelah mengunjungi kompleks candi Arjuna di Dieng, alangkah baiknya jika anda melanjutkan kunjungan ke Kawah Sikidang, Kawah Sikidang merupakan tempat wisata di Banjarnegara yang masih berada di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Tempat wisata ini menawarkan pemandangan kawah, dimana Anda bisa melihat air kawah menyembur dari perut bumi dari dekat, namun jangan terlalu dekat.

Selain menawarkan pemandangan kawah, Anda juga bisa menyewa kuda, sepeda gunung, sepeda trail, dan ATV untuk berkeliling kawah. Di tempat ini juga banyak terdapat warung-warung yang menjajakan masakan khas Dieng yang tidak bisa ditemukan di daerah lain.

Telaga Merdada sebuah telaga tersembunyi di daerah Dieng Bangjarnegara

Tour selanjutnya masih membahas wilayah di Dataran Tinggi Dieng. Itulah telaga merdada yang belum banyak diketahui orang. Saat Tim MyTrip123 mengunjungi tempat tersebut, tidak ada satu orang pun yang mengunjungi Danau Merdada, yang mereka temui hanyalah para petani yang lewat. Padahal danau ini tidak kalah indahnya dengan Danau Warna Dieng yang populer.

Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini cocok bagi Anda yang menyukai wisata alam yang jarang diketahui orang. Wisata ini menawarkan pemandangan danau yang indah dan dikelilingi perbukitan ala pegunungan Dieng yang begitu sempurna.

Demikian ulasan tentang wisata di Banjarnegara semoga bermanfaat.

Pos terkait