Ditinggal Bekerja, Rumah Warga Gembongan Hangus Terbakar

Kebakaran rumah Gembongan
Kondisi dapur milik warga desa Gembongan, Kec. Sigaluh, Banjarnegara setelah dilahap sijago merah.

Banjarnegara TerkiniLokal News, Rumah milik bapak Salmi (70) salah seorang warga desa Gembongan, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara hangus terbakar pada Sabtu (16/7/2022) Siang.

Kejadian diketahui berawal dari tetangga yang sedang memasak di dapur miliknya. Mendengar suara berisik seperti bambu terbakar, ia naik ke lantai 2 rumahnya dan melihat api dari arah rumah korban yang sudah membakar bagian atap sehingga berteriak meminta pertolongan.

Bacaan Lainnya

Api berhasil dipadamkan oleh masyarakat 20 menit setelahnya menggunakan alat seadanya dengan kondisi dapur yang hampir seluruhnya terbakar.

Petugas Damkar Banjarnegara datang membantu pendinginan, pemindahan material dan menetralisir potensi terjadinya rembetan api pada bangunan.

Kebakaran tersebut diduga berasal dari bara api tungku yang digunakan untuk memasak dan merambat ke kayu bakar yang berada di sebelahnya.

Bersyukur tidak ada korban jiwa karena kondisi rumah yang kosong ditinggal pemilik ke kebun dan sang istri pergi kondangan. Meskipun begitu kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Penutup

Itulah informasi Banjarnegara Terkini seputar kejadian kebakaran rumah milik seorang warga di desa Gembongan. Semoga artikel kejadian kebakaran rumah Gembongan menjadikan kita lebih berhati-hati dalam beraktivitas.

Pos terkait