Diduga Korsleting, 4 Rumah Warga Batur Banjarnegara Dilahap Si Jago Merah

Banjarnegara hari ini, damkar
Kondisi bangunan rumah milik warga Kepakisan, Batur, Banjarnegara yang telah hangus terbakar.

BanjarnegaraLokal News, Kebakaran menimpa sejumlah rumah milik warga desa kepakisan dukuh sikalam Rt 02 Rw 04, Kecamaran Batur, Kabupaten Banjarnegara pada Selasa (19/7/2022) Siang.

Mengutip dari akun istagram Damkar Banjarnegara, Kejadian tersebut berawal dari munculnya api karena korsleting listrik yang berada di dalam kamar milik bapak Rofik Al Ropul.

Bacaan Lainnya

Api yang terus membesar mulai membakar ruang kamar dan menjalar ke tempat tidur yang ada di dalam kamar sehingga api cepat membesar, membakar seluruh rumah sampai merembet ke rumah di sekitarnya.

Kebakaran berhasil dipadamkan oleh warga setempat dan relawan beserta petugas damkar setelah api membakar 4 bangunan rumah.

Dari data yang dilaporkan, 2 rumah milik Bapak Rofik Al Ropul (55) dan Bapak Daryono (54) mengalami rusak parah. 2 rumah lagi yakni milik Ibu Sutinah (65) mengalami rusak sedang dan rumah Bapak Sulipto (54) rusak ringan.

Bersyukur tidak ada korban jiwa, namun total kerugian ditaksir mencapai 350 juta rupiah.

Dalam kejadian tersebu melibatkan beberapa instanti yakni Damkar dan BPBD Banjarnegara, Pemdes kepakisan, Koramil Batur, Polsek Batur, Pmi kecamatan batur, PT geodipa energi, Bagana, FPRB kec batur, Celeng rescue, Rebatas, Tagana dan warga sekitar.

Penutup

Itulah informasi terkini seputar kejadian kebakaran yang menimpa milik sejumlah warga kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.

Tetaplah waspada dengan berbagai hal buruk yang mungkin terjadi di sekitar kita. Anda dapat menambahkan kontak darurat untuk wilayah Kabupaten Banjarnegara dengan melihat banner kami yang berada di bagian sidebar.

Pos terkait