Rekomendasi Aplikasi Smartphone Untuk Menunjang Aktivitas Liburan

Rekomendasi aplikasi smartphone
Rekomendasi aplikasi smartphone untuk menunjang aktivitas liburan kamu jadi lebih seru dan menyenangkan. (Sumber : pexels.com)

Rekomendasi Aplikasi Smartphone Untuk Menunjang Aktivitas LiburanBanjarnegara Terkini, Sebelum melakukan Liburan sebaiknya memiliki persiapan terlebih dahulu agar berjalan lancar. Yang pasti harus memiliki uang yang cukup untuk membiayai akomodasi menuju spot wisata pilihan, perlegkapan seperti pakaian hingga menyiapkan aplikasi-aplikasi android penunjang aktivitas liburan.

Dengan pesatnya laju inovasi, ada banyak ragam aplikasi smartphone yang akan membantu pengguna selama berlibur. Lalu apa saja rekomendasinya ? Simak ulasan berikut ini;

 

Aplikasi Peta

Aplikasi yang sangat dibutuhkan untuk berlibur adalah peta. Contohnya: Google Maps, Waze dan lainnya. Aplikasi tersebut berguna untuk menunjukkan arah pada tempat-tempat yang ingin dituju. Disarankan untuk pelancong yang baru pertamanya mengunjungi sebuah tempat karena menghindarkan dari resiko tersesat.

Aplikasi Maps yang tersedia di Android sudah menunjukkan Navigasi dengan baik, tingkat akurasinya pun lebih ketika pengguna berada pada tempat-tempat strategis. Anda bisa mengunjungi ATM, Restoran, Tempat Ibadah dan spot lain yang berada di dekat spot wisata.

 

Aplikasi Pemesanan Hotel/Tiket transportasi

Rekomendasi Aplikasi kedua yang akan membantu aktivitas liburan adalah aplikasi pemesanan hotel/Tiket Transportasi. Anda tidak perlu repot memikirkan tinggal dimana selama berlibur dan segala masalah akomodatif seperti tiket pun juga bisa diatur dengan aplikasi tersebut.

Daripada menggunakan cara manual, memakai aplikasi pemesanan online memungkinkan anda memesan tiket dari jauh-jauh hari. Untuk rekomendasi aplikasi pemesanan tiket hotel adalah: Traveloka, Tiket.com, PegiPegi dan lainnya.

 

Aplikasi Ride-Hailling

Biasanya saat liburan, wisatawan tidak membawa serta alat transportasi pribadinya. Untuk mengatasi masalah tersebut bisa dengan menginstal Aplikasi Ride-Hailling. Karena sekarang zamannya transportasi online, kita tidak akan kesulitan untuk mendapatkan layanan tersebut. Yang paling familiar tentu moda transportasi ojek online seperti: Gojek, Grab, Maxim dan sejenisnya.

Dengan Aplikasi Ride-Hailling mobilitas wisatawan akan sangat terbantu. Manfaat jasa Tersebut untuk berkeliling spot wisata.

 

Aplikasi Pencari Restoran

Aplikasi pencari Restoran seperti TripAdvisor, Zomato dan Chope akan sangat berguna bagi wisatawan yang ingin tempat untuk makan. Aplikasi tersebut secara sistem akan mengarahkan pengguna pada restoran-restoran terdekat sesuai tempat jadi spot wisata pengguna. Mau restoran dengan spesifikasi tertentu ? Juga bisa dengan aplikasi tersebut. Restoran Western, Nusantara, Jepang dan lainnya bisa ditemukan dengan mudah. Apalagi soal spesifikasi harga, data mengenai restoran bintang 1 – 5 Juga bisa ditemukan.

 

Aplikasi Penerjemah Bahasa

Ini merupakan aplikasi wajib apabila ingin melancong keluar negeri. Karena memiliki bahasa berbeda tentu diperlukan aplikasi Penerjemah. Bisa menggunakan Google translate, Microsoft Translator, dan Naver Papago. Sehingga anda masih bisa berkomentar dengan orang asing. Istimewanya kebanyakan aplikasi Penerjemah Bahasa bisa diakses secara gratis.

 

Kesimpulan

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi smartphone yang menunjang aktivitas liburan kamu versi Banjarnegara Terkini.

Pos terkait