Cara Menggunakan Sumpit Dengan Mudah

Cara menggunakan sumpit
Beberapa orang mengalami kesulitan saat makan menggunakan sumpit. Sebenernya sangat mudah loh, yuk simak tipsnya. (Sumber: pexels.com)

Cara menggunakan sumpitLifestyle, Meski tidak sepopuler garpu dan sendok, nyatanya sumpit sudah menjadi peralatan makan wajib di beberapa negara Asia, seperti di Jepang, China, dan Korea. Yup, masyarakat dari ketiga negara tersebut bisa dibilang selalu menggunakan sumpit sebagai alat utama untuk menyantap berbagai menu makanan, termasuk nasi.

Bahkan anak kecil sudah diajarkan menggunakan sumpit sedini mungkin agar kelak mereka terbiasa menggunakan sumpit ketika sudah dewasa. Berikut ini blog Banjarnegara Terkini  sudah merangkum sejumlah tutorial memakai alat makan sumpit.

Cara menggunakan sumpit dengan mudah untuk pemula

Untuk diketahui, penggunaan sumpit juga sudah pasti tidak boleh sembarangan, karena jika asal-asalan justru bisa menyebabkan kesulitan saat menggunakannya sebagai alat makan.

Selain itu, kamu mungkin merasa malu apabila menggunakan sumpit dengan cara yang salah. Oleh karena itu, kamu sebaiknya harus belajar dan tahu bagaiman menggunakannya dengan benar. Yuk kita simak caranya.

  1. Pegang satu sumpit di antara jari telunjuk dan ibu jari kemudian jangan ragu untuk menyeimbangkannya di jari manis.
  2. Setelahnya, pegang sumpit kedua di antara jari telunjuk dan ibu jari. Letakkan di jari tengah atau kamu memegang sumpit kedua dengan kuat menggunakan ibu jari, telunjuk, dan jari tengah.
  3. Gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk mengambil makanan menggunakan sumpit.

Praktekan cara tersebut untuk memakan mie. Apabila sudah terbiasa, coba aplikasikan untuk menyumpit biji-bijian seperti kacang dan banyak lainnya.

Kesimpulan

Mungkin pada awalnya kamu akan cukup kesulitan, tapi lama kelamaan kamu akan terbiasa menggunakannya dengan benar.

Jika sudah terbiasa, kamu bisa coba terapkan untuk makan buah biji-bijian seperti kacang.

Demikian ulasan tentang, bagaimana cara menggunakan sumpit yang benar untuk pemula versi blog Banjarnegara Terkini. Semoga bermanfaat.

Sedang mencari kerja? Dapatkan informasi lowongan kerja terbaru di sini.

Pos terkait