Review Hp Xiaomi 10 : Murah dan Memuaskan

Xiaomi 10
Xiaomi redmi 10 menjadi smartphone android mid end yang cukup banyak peminatnya. (Sumber: Quora.com)

Review Hp Xiaomi 10Teknologi, Tidak semua hp murah hanya dibekali dengan spek alakadarnya, terbukti pada produk keluaran Xiaomi yang satu ini. Sudah banyak series yang mereka keluarkan dengan harga ekonomis namun memiliki kualitas yang bagus. Yang terbaru bisa dilihat pada Xiaomi 10. ketika pertama kali dicoba, yang bisa menggambarkan keseluruhan pengalaman memakainya adalah ” Murah tapi Nyaman”.

 

Xiaomi 10 tentu tak mengherankan bila banyak web hp dan Influencer Hp yang merekomendasikan HP ini untuk kelas low-end.

 

Penasaran tentang review Hp Xiaomi 10 ? Simak ulasan ini:

 

Desain Xiaomi Redmi 10

 

Dalam artikel review hp Xiaomi 10 ini saya akan membahas mulai dari desainnya.

First impresion yang bisa didapatkan pengguna saat pertama menggunakannya adalah pada bagian desain. Bagi pencinta HP yang tak neko-neko, desain yang diberikan oleh Xiaomi 10 ini bisa menggambarkan rasa rileks, tenang dan tidak berlebihan.

 

Karena memakai bahan yang compact, pengalaman menggenggam Hp ini juga terasa nyaman tidak licin. Meskipun agak gendut ukurannya, HP ini tidak terasa berat untuk dibawa.

 

Ada sedikit saran untuk tulisan Resolusi kamera dan ” AI – CAM Photography System” lebih baik dihapus untuk menambah kesan minimalis.

 

Layar

 

Xiaomi 10 menggunakan layar LCD FHD + 6,5 dengan maksimal fresh rate 90 Hz, untuk proteksinya memakai Corning Gorilla Glass 3. Kapasitas layar yang diberikan bisa memuaskan pengguna Karena terlihat lebar. Hal ini dipengaruhi oleh bentuk kameranya yang punchole dengan posisi di atas tengah Smartphone.

 

Mungkin yang menjadi kelemahan dari Xiaomi 10 ada sudut View anglenya yang terbatas, karena jika dilihat dari samping visual jadi kurang terlihat. Perbaikan juga perlu dilakukan pada Sensor cahaya yang kurang responsif.

 

Kemampuan Kamera

 

Spesifikasi kamera Xiaomi 10 sebagai berikut : Kamera Utama 50 MP, 8 MP Ultra wide, 2 MP Mikro + Sensor Depth, untuk Smartphone dengan kelas Low-end ini sudah cukup ok.

 

Untuk hasilnya memang jangan dibandingkan dengan HP dengan level lebih atas. Performanya terbilang standard. Dari berbagai aspek yang direview bagian terlemah dari Xiaomi 10 terletak pada kameranya ini.

 

Bisa dilihat pada saat memfoto objek dengan kecerahan cukup, hasil yang diberikan Xiaomi 10 ini masih terlihat gelap. Untuk dokumentasi biasa masih bisa namun untuk keperluan Fotografi kompleks rasanya belum cukup.

 

Performa yang diusung

Review hp Xiaomi 10
Mediatek Helio G88 merupakan prosesor yang digunakan smartphone Xiaomi Redmi 10.

Xiaomi 10 dibekali dengan chipset SoC Mediatek G88 yang dikategorikan sebagai chipset kelas menengah kebawah. Yang bisa dipakai untuk kegiatan Multimedia yang tidak terlalu berat. Kebanyakan game HD seperti Mobile Legend, Apex Legend dan PUBG biasa berjalan dengan HP ini dengan setingan grafik menengah.

Jika kamu ingin baca versi spesifikasi lengkapnya cek di sini

Kesimpulan

Untuk keperluan Multitasking HP ini juga lancar karena menggunakan sistem operasi Android 11 dan OS MIUI 12. Dengan harga kisaran 2.000.000, Xiaomi 10 memiliki aspek yang cukup memuaskan.

Itulah informasi lengkap dari Banjarnegara Terkini seputar review hp Xiaomi 10 terbaru.

Pos terkait