Cara Menemukan iPhone Anda dengan iCloud dan Cara Mengaktifkannya dari Perangkat Lain

Menemukan iPhone Anda dengan iCloud

Apa itu Aktivasi iCloud?

Aktivasi iCloud adalah layanan Apple yang memungkinkan pengguna mengaktifkan perangkat mereka secara nirkabel. Aktivasi iCloud tidak hanya terbatas pada iPhone, tetapi juga iPad dan Mac.

Ada beberapa cara untuk mengaktifkan iPhone Anda dengan iCloud. Cara pertama adalah dengan menggunakan komputer atau perangkat iOS apa pun yang memiliki akses internet dan menginstal iTunes versi terbaru. Cara kedua adalah dengan menggunakan iPhone itu sendiri tanpa memiliki akses internet atau menginstal iTunes di dalamnya.

Cara ketiga adalah dengan mengaktifkannya melalui koneksi Wi-Fi jika Anda memilikinya dengan ponsel dimatikan dan pastikan bahwa Anda memiliki sisa baterai yang cukup sebelum Anda mencoba metode ini.

Cara Menemukan iPhone Anda dengan iCloud

Temukan iPhone Saya adalah fitur yang diperkenalkan Apple pada tahun 2014 untuk membantu orang menemukan iPhone mereka yang hilang atau dicuri. Ini adalah layanan gratis yang memungkinkan pengguna melacak perangkat dari jarak jauh dan menguncinya, menghapus data di perangkat, dan bahkan membunyikan alarm keras.

Fitur ini telah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Itu telah menyelamatkan banyak nyawa dan membantu memulihkan banyak perangkat yang dicuri. Temukan iPhone Saya adalah alat yang sangat berguna bagi mereka yang tidak paham teknologi dan tidak memiliki akses ke iCloud sendiri.

Jika Anda mencari iPhone dengan alat ini, pastikan Anda mengetahui kata sandi ID Apple Anda sebelum mulai mencari. Anda dapat mengetahuinya dengan membuka Pengaturan > iCloud > Kata Sandi & Keamanan > Kelola Kata Sandi ID Apple Anda

Cara Mengaktifkan iPhone dari Perangkat Lain

Aktivasi iPhone adalah proses yang harus dilakukan pada perangkat itu sendiri. Perangkat hanya dapat diaktifkan dari perangkat yang sama atau dari perangkat lain jika diizinkan oleh Apple.

Untuk mengaktifkan iPhone Anda dari perangkat lain, Anda harus memasukkan kode aktivasi dan kemudian Anda dapat menggunakan iPhone di perangkat lain. Jika Anda ingin menonaktifkan iPhone Anda, Anda harus melakukan semua langkah ini lagi tetapi dalam urutan terbalik – pertama nonaktifkan dan kemudian aktifkan.

Cara Mengaktifkan iPhone yang Hilang atau Dicuri di Perangkat Lain

Cara Mengaktifkan iPhone yang Hilang atau Dicuri dengan Kunci Aktivasi iCloud

Kunci aktivasi adalah fitur keamanan yang ditemukan di perangkat Apple. Ini mencegah orang lain menggunakan perangkat Anda dan mengakses data pribadi Anda.

Jika Anda kehilangan atau mencuri iPhone, iPad, atau iPod touch, Anda dapat menggunakan kunci aktivasi untuk mencegah akses tidak sah ke data Anda.

Apa Hubungan Antara Kunci Aktivasi dan ID Apple?

Kunci Aktivasi adalah fitur keamanan yang dapat diaktifkan untuk iPhone. Ini bekerja dengan meminta kode sandi dimasukkan sebelum perangkat dapat digunakan.

ID Apple adalah identitas digital yang digunakan pengguna Apple untuk mengakses akun dan perangkat iCloud mereka.

Kunci Aktivasi memerlukan kode sandi untuk dimasukkan sebelum perangkat dapat digunakan. ID Apple tidak memerlukan kode sandi, tetapi memerlukan autentikasi dua faktor menggunakan kata sandi atau token terpisah.

Ponsel Hilang dan Diubah Menjadi Perangkat Apple? Trik Ini Akan Mengembalikan iPhone Anda yang Hilang dalam sekejap

Pos terkait