Delapan Fakta Jalan Tol Trans Sumatera Jelang Akhir Tahun 2022

Delapan Fakta Jalan Tol Trans Sumatera

Jalan Tol Trans Sumatera merupakan jalan tol yang membentang dari Bukittinggi hingga Padang. Ini akan digunakan hingga 2024.

Jalan Tol Trans Sumatera merupakan jalan tol yang membentang dari Bukittinggi hingga Padang. Penggunaannya akan berlangsung hingga 2024. Tol Trans Sumatera belakangan ini ramai diberitakan karena pembangunannya dan penggunaannya sebagai jalur angkutan umum komuter di daerah tersebut.

Jalan Tol Trans Sumatera direncanakan dibuka pada 1 Desember 2018 dan akan mengangkut kurang lebih 5 juta penumpang per hari. Jalan ini sedianya akan selesai pada tahun 2016, namun memakan waktu lebih lama dari yang diharapkan karena masalah pembangunan jembatan, terowongan, dan pekerjaan infrastruktur lainnya.

Jalan Tol Trans-Sumatera (TRTS) merupakan kontributor utama perekonomian Sumatera Selatan karena mendukung bisnis lokal dengan menyediakan akses ke lebih banyak pelanggan dan barang yang membutuhkan transportasi di seluruh provinsi.

1. Sudah Berapa Lama Jalan Tol Trans-Sumatera Digunakan?

Jalan Tol Trans Sumatera telah digunakan sejak tahun 2003. Merupakan rangkaian jembatan, terowongan, dan terowongan bawah laut yang menghubungkan kota Medan di Sumatera Utara dengan kota Banda Aceh di Provinsi Aceh.

Jalan Tol Trans-Sumatera merupakan salah satu proyek infrastruktur terpenting di Indonesia. Proyek ini dibangun untuk meningkatkan transportasi antara Sumatera Utara dan Aceh. Proyek tersebut dibangun oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) dan PT Inalum Perkasa (PTIP).

Jalan tol swasta pertama di Indonesia juga dikenal sebagai “Jembatan Emas”. Dinamakan demikian karena terbuat dari baja berlapis emas sehingga sangat awet untuk truk-truk besar pengangkut barang dari Sumatera Timur hingga Barat.

2. Apa Saja Fakta Menarik Tentang Kemacetan di Jalan Ini?

Kemacetan lalu lintas bisa menjadi mimpi buruk bagi semua pengemudi. Tetapi apa yang terjadi jika Anda terjebak dalam satu dan yang dapat Anda lakukan hanyalah menunggu beberapa jam?

Saya terjebak macet di jalan tol Trans Sumatera selama empat jam. Saya bisa tidur siang, menonton film di ponsel saya, dan menelepon keluarga saya. Saya juga punya waktu untuk membaca buku dan menulis artikel tentang topik tersebut.

Artikel yang pernah dimuat oleh detikfinance ini membahas beberapa fakta menarik seputar kemacetan di tol Trans Sumatera.

3. Apa Saja Fakta Menarik Tentang Orang yang Pernah Melewati Rute Ini?

Jalur Trans Sumatera merupakan rangkaian pegunungan di negara bagian Sarawak, Malaysia. Ini adalah rute yang sulit dan menantang bagi para pendaki.

– Pendakian sukses pertama dilakukan oleh seorang Amerika, George Mallory pada tahun 1922

– Orang pertama yang melintasi seluruh jalur Trans Sumat adalah orang Indonesia, Haji Abdul Malik bin Haji Yusof pada 28 Mei 2008

– Titik tertinggi pada rute tersebut adalah 2.636 meter di atas permukaan laut

Jalan Tol Sumatera”

“Jalan Tol Trans Sumatera sudah mendekati akhir tahun 2022. Jalan yang menghubungkan tol utama Tol Jambi-Sumatera ini akan menjadi jalan tol terpanjang di Asia Tenggara.”

Pos terkait