Psikologi Di Balik Mengapa Orang Selingkuh

Akar Penyebab Mengapa Orang Selingkuh

Akar Penyebab Mengapa Orang Selingkuh

Sulit untuk mengetahui akar penyebab perselingkuhan, tetapi ada banyak faktor yang dapat menyebabkannya. Beberapa orang selingkuh karena tidak bahagia dengan hubungan mereka dan ingin mengakhirinya. Orang lain mungkin berselingkuh dengan seseorang yang menurut mereka lebih menarik daripada pasangannya.

Orang lain mungkin sangat membutuhkan perhatian dan validasi, atau mereka mungkin berada dalam situasi di mana mereka merasa terjebak dalam hubungan mereka saat ini dan tidak melihat jalan keluar lain.

Alasan orang selingkuh dengan pasangannya bisa banyak dan beragam, namun ada beberapa benang merah yang sering muncul dalam diskusi tentang topik tersebut. Tidak ada satu pun alasan mengapa orang berselingkuh dari pasangannya – itu bisa berasal dari perasaan terjebak atau tidak terpenuhi, keinginan untuk validasi atau perhatian, atau hanya kesempatan yang muncul di waktu yang salah. Terlepas dari apa yang membuat mereka melakukannya, menyontek memiliki konsekuensi bagi semua orang yang terlibat – baik si penipu itu sendiri maupun

Psikologi Di Balik Mengapa Kita Membuat Alasan Kita Sendiri Untuk Menyontek

Mayoritas orang curang dalam beberapa cara. Entah itu mencontek dietnya, mencontek pasangannya, atau bahkan menyontek saat ujian.

Psikologi di balik mengapa kita membuat alasan untuk berbuat curang itu rumit dan memiliki banyak faktor. Beberapa alasan termasuk kebutuhan akan pembenaran diri, kurangnya pengendalian diri, dan kebutuhan akan validasi.

Bagian ini mengeksplorasi psikologi di balik mengapa kita membuat alasan untuk berbuat curang dan apa artinya bagi masa depan kita.

Gangguan Mental dan Perannya dalam Hubungan Perselingkuhan

Curang bukanlah fenomena baru. Itu adalah sesuatu yang telah ada selama berabad-abad, dan tidak akan berhenti dalam waktu dekat.

Mentalitas penipu tersebar luas dan alasannya bervariasi dari orang ke orang. Namun yang tampak jelas adalah gangguan jiwa berperan penting dalam hubungan perselingkuhan.

Kesimpulan dan Kesimpulan untuk Berhenti dari Kebiasaan Asmara yang Buruk

Alasan Orang Selingkuh Menurut Pakar & Psikologi Terkenal

Akar Penyebab Mengapa Orang Selingkuh

Apa Alasan Orang Menipu?

Di masa lalu, perselingkuhan sebagian besar dianggap sebagai masalah moral. Tapi sekarang sedang dipelajari sebagai masalah psikologi dan sosiologi.

Sebuah studi dilakukan oleh University of Chicago di mana mereka mensurvei lebih dari 1.000 orang tentang perselingkuhan mereka dan menemukan bahwa pria lebih cenderung selingkuh daripada wanita. Mereka juga menemukan bahwa orang yang telah ditipu lebih cenderung menipu diri sendiri.

Tingkat perselingkuhan telah meningkat selama bertahun-tahun, dan ada banyak alasan untuk ini. Salah satu alasannya adalah orang menghabiskan lebih banyak waktu di tempat kerja daripada biasanya. Ini berarti bahwa mereka mungkin tidak memiliki banyak waktu untuk pasangan atau anggota keluarga mereka seperti sebelumnya, yang dapat membuat mereka merasa tidak dihargai dan akhirnya membuat mereka berselingkuh dengan seseorang yang akan menunjukkan perhatian mereka.

Bagaimana Mitra Dapat Membangun Kembali Kepercayaan Setelah Pengkhianatan

Setelah pengkhianatan, sulit untuk membangun kembali kepercayaan. Butuh waktu dan upaya untuk mendapatkan kembali kepercayaan pasangan Anda. Namun, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk membantu membangun kembali kepercayaan setelah pengkhianatan.

– Jujurlah tentang apa yang terjadi. Ini akan membantu mereka memahami mengapa Anda selingkuh dan apa penyebabnya.

– Bersikaplah terbuka tentang perasaan dan emosi Anda. Ini akan menunjukkan bahwa Anda bersedia mengatasi masalah ini bersama-sama.

– Bertanggung jawab atas apa yang terjadi, meskipun itu bukan sepenuhnya salah Anda atau karena faktor di luar kendali Anda. Ini menunjukkan kepada mereka bahwa Anda bersedia melakukan apa pun yang diperlukan untuk kembali ke jalur yang benar bersama mereka.

Pos terkait